Jumat, 29 Oktober 2010


Kabar Mbah Maridjan dan Letusan Merapi

Mbah Maridjan Dikabarkan tewas, namun ada juga kabar yang mengatakan juru kunci gunung merapi ini selamat, hingga kini kabar berita terbaru mengenai perkembangan situasi letusan merapi masih menjadi topik hangat, dugaan Mbah Marijan ikut menjadi korban awan panas Gunung Merapi kian kuat. “Kami memperoleh informasi bahwa Mbah Marijan meninggal kian kuat. Ini didasarkan pada struktur wajah dan baju batik yang dikenakan salah satu jenazah yang ditemukan di rumah Mbah Marijan,” Lalu jika mbah maridjan selamat jadi siapakah mayat berbaju batik yang sedang bersujud di rumah mbah maridjan?
Ki Surakso Hargo alias Mbah Maridjan ditemukan selamat di lereng Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta. Juru kunci Gunung Merapi ini ditemukan dalam kondisi lemas.
Mbah Maridjan sebelumnya misterius setelah belasan orang ditemukan tak bernyawa lagi di rumahnya. Salah seorang di antara korban tewas adalah wartawan vivanews.com. Mereka terkena awan panas yang ditiupkan Merapi. Setidaknya lima korban ditemukan tewas di sekitar rumah Mbah Maridjan, kawasan Kinah Rejo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Sementara tiga lainnya tewas akibat letusan Gunung Merapi di Rumah Sakit Panti Nuhgroho, Pakem Sleman hingga pukul 23.00 WIB.
“Yang meninggal di Rumah Sakit Panti Nugroho tiga orang. Enam lainnya dirujuk ke RSUP Sardjito karena luka bakar tubuhnya 90 persen akibat awan panas,” kata Martono, petugas pendaftar di RS Panti Nugroho, Selasa (26/10) malam.
Pasien luka akibat letusan gunung tersebut yang masih dirawat sebanyak lebih dari 10 orang. Saat ini masih banyak ambulan yang berseliweran mengeakusi korban di beberapa wilayah seperti Kepuharjo, Cangkringan.

Related Article

Tidak ada komentar: